WELCOME TO MY BLOG

Permasalahan Yang Muncul Pada Android Jelly Bean

Android Jelly Bean memang banyak digunakan sebagai aplikasi sistem di berbagai tablet maupun smartphone, sebut saja misalnya pada tablet samsung galaxy tab, smartphone dari samsung lainnya juga rata-rata sudah menggunakan android jelly bean. Selain itu, HTC, Acer, Sony, dan banyak lagi yang menggunakan android khususnya versi jelly bean pada produk mereka. Hal ini menegaskan bahwa android benar-benar menguasai di pasaran smartphone. Selain karena kecanggihannya, aplikasi di android memang sangat banyak dan sangat mambantu kita untuk lebih mobile. Aplikasi sistem dari google ini memang pantas menjadi pilihan bagi produsen-produsen smartphone pada jaman yang serba teknologi saat ini. Di versi sebelumnya yaitu Ice Cream Sandwich sudah banyak sekali fitur yang berguna bagi kita sebagai pengguna smartphone, pada versi jelly bean fitur-fitur yang di berikan pun juga sangat banyak dan semakin menarik. Namun di sisi lain, suatu sistem juga ada kelemahannya juga. Tidak jauh beda dengan versi sebelumnya, android jelly bean juga masih memiliki masalah atau bug yang harus diperbaiki oleh google.
Berikut ini beberapa masalah pada Android Jelly Bean serta solusi cara mengatasinya :

Sering restart sendiri dan hang

Apabila ponsel anda sering mengalami restart sendiri ataupun hang setelah android jelly bean update kemudian mungkin itu bisa disebabkan karena ada aplikasi yang tidak kompatibel. Yang jadi masalah mungkin adalah ketika jelly bean sudah update tetapi banyak aplikasi lain yang belum terupdate, sehingga hal tersebut menyebabkan aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan jelly bean. Kemungkinan yang lain bisa juga karna adanya bug yang ada di jelly bean. Google merilis versi 4.2.2 seharusnya untuk mengatasi bug yang ada di android jelly bean, termasuk masalah android jelly bean yang sering restart sendiri. Jika masalah ini masih anda alami mungkin solusi berikut ini bisa anda coba.

Solusi

  1. Pertama adalah matikan ponsel anda tunggu beberapa saat kemudian hidupkan lagi.
  2. Pada Settings > Application manager > running cek dan lihah aplikasi apa saja yang sedang berjalan kemudian hapus aplikasi tersebut satu persatu. Tunggu apakah masih restart sendiri atau tidak.
  3. Lakukan factory reset dengan cara pada Settings > Backup & reset > Factory reset. Masukkan password atau pin jika diminta, setelah itu pilih hapus semua atau erase everything


Baterai boros

Banyak yang merasakan bahwa setelah upgrade ke jelly bean, baterai smartphone mereka menjadi sangat boros. Banyak cara untuk mengatasi masalah baterai yang boros, jika anda mengalami masalah tersebut cara berikut ini patut dicoba untuk mengatasinya.

Solusi

  1. Atur pencahayaan ponsel atau smartphone anda agar tidak terlalu terang.
  2. Kurang banyaknya aplikasi yang sedang berjalan


Bluetooth tidak berfungsi

Google menegaskan bahwa versi 4.2 dari Android berisi bug Bluetooth yang dapat mengganggu audio streaming. Jika Anda sudah mengalami masalah dengan fungsi Bluetooth Anda setelah upgrade ke 4.2, maka itu alasannya.

Solusi : Upgrade ke versi 4.2.1 karena di versi tersebut google telah mengatasi masalah bug bluetooth yang ada di versi 4.2.

Itulah kebanyakan masalah yang sering muncul pada android jelly bean, google sebagai developer sistem android pasti akan selalu memperbaiki setiap kelemahan yang ada pada android.

0 komentar:

Post a Comment